SHARE

istimewa

CARAPANDANG - Cleveland Cavaliers menghentikan Boston Celtics, Selasa (5/3), waktu setempat. Rangkaian kemenangan beruntun Celtics berhenti di Cavaliers. Meski sempat unggul 22 poin, Cavaiers berhasil bangkit di paruh kedua, utamanya kuarter empat, untuk menutup laga dengan skor akhir 105-104. Tanpa Donovan Mitchell sejak awal laga dan kehilangan Evan Mobley karena cedera, Dean Wade muncul sebagai penyelemat Cavaliers.

Tampil 21 menit dari bangku cadangan, Wade mencetak 23 poin dan 8 rebound. Sebanyak 20 dari keseluruhan poin Wade datang di kuarter empat, termasuk putback dunk yang menjadi poin terakhir di gim ini. Catatan 20 poin Wade bahkan lebih banyak dari Celtics secara keseluruhan tim yang hanya membukukan 17 poin. 

Celtics sejatinya punya peluang untuk memenangkan gim seiring mereka menguasai bola di 19 detik terakhir. Sayangnya, penguasaan bola ini hanya berujung permainan satu lawan satu Jayson Tatum melawan Darius Garland. Garland bertahan dengan baik dan Tatum akhirnya tak mampu memasukkan bola. Wasit sempat meniup peluit pelanggaran untuk Tatum, namun hasil review memperlihatkan tidak ada kontak dari Garland. 

Garland menutup laga dengan dobel-dobel 16 poin dan 11 asis. Pemain Cavaliers lain yang dobel-dobe adalah Jarrett Allen dengan 21 poin 12 rebound. Isaac Okoro membantu melalui 16 poin dan 4 rebound. Caris LeVert melengkapi daftar dengan 10 poin, 4 rebound, 5 rebound, dan 3 steal. Sebelum cedera, Mobley bermain 22 menit dan mencetak 4 poin, 6 rebound, 4 asis. 

Empat dari lima starter Celtics mencetak dua digit angka dengan tiga di antaranya membukukan 20+ poin. Tatum memimpin tim dengan dobel-dobel 26 poin dan 13 rebound. Kristaps Porzingis nyaris dobel-dobel dengan 24 poin dan 9 rebound. Jaylen Brown menambahkan 21 poin 4 asis, sedangkan Jrue Holiday 12 poin, 4 rebound, 5 asis untuk melengkapi daftar. 

Ini adalah pertemuan ketiga sekaligus terkahir kedua tim di musim reguler ini. Celtics berhasil unggul (2-1). Pun demikian, Celtics hanya berhasil menang sekali dari enam pertemuan terakhir di kandang Cavaliers. Hasil ini membawa Cavaliers ada di bawah Milwaukee Bucks untuk peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (40-21). Untuk Celtics sendiri, ini adalah kekalahan ke-13 dari 61 gim. 

Cavaliers akan kembali bermain esok hari dengan bergeser ke kandang Atlanta Hawks. Celtics akan menghadapi laga berat selanjutnya. Lusa, mereka akan bertandang ke Denver Nuggets. dilansir mainbasket.com

Tags
SHARE