SHARE

Istimewa

CARAPANDANG - PT Pegadaian memberangkatkan kurang lebih 1.100 pemudik secara gratis dari DKI Jakarta menuju sejumlah kota di Pulau Jawa menjelang Idul Fitri 2024 dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

"Tahun ini kami memberangkatkan kurang lebih 3.000 pemudik di seluruh Indonesia dan yang paling banyak di Jakarta," kata Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah di Kantor Pegadaian Cabang Kebon Nanas, Jakarta, Jumat.

Para pemudik di DKI Jakarta diberangkatkan dengan menggunakan 25 bus. Kota tujuan para pemudik tersebut adalah Purwokerto, Solo, Madiun, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Gresik, dan Pekalongan.

"Di setiap bus akan ada pendamping. Jadi kalau ada hal-hal yang mau dikomunikasikan bisa ke pendampingnya," tutur Eka.

Para pemudik merupakan nasabah Pegadaian dan masyarakat luas. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian.

Secara nasional, PT Pegadaian memfasilitasi 3.000 pemudik pulang ke kampung halaman secara gratis dan memitigasi risiko kecelakaan lalu lintas selama periode mudik.

Program mudik gratis itu juga bertujuan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Nomor 11 tentang Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan serta mendukung pengembangan perekonomian nasional.

"Mudik ini adalah agenda yang memang setiap tahun dilakukan dan ini biasanya animonya cukup tinggi dan kami ikut aktif dalam kegiatan mudik ini," ujar Eka.

Ia berharap seluruh pemudik senantiasa menjaga kesehatan selama perjalanan mudik dan dapat berjumpa dengan orang-orang terkasih dalam merayakan Lebaran. dilansir antaranews.com

Tags
SHARE